Cara Merawat Sprei Sutra

Bagaimana perasaan Anda jika sprei sutra termahal Anda rusak hanya karena sedikit kelalaian dalam perawatan. Pasti kamu akan merasa sangat sangat tidak enak. Jadi untuk menghindari situasi seperti itu lebih baik merawat seprai sutra atau produk perabot rumah tangga lainnya yang terbuat dari sutra.

Jangan Pernah Menggunakan Deterjen Kuat

Sutra adalah kain alami yang memiliki kilau alami, kelembutan dan kekuatan. Jika Anda menggunakan deterjen atau sabun yang kuat maka seratnya akan putus yang menyebabkan kekasaran dan juga penyusutan. Jadi produsen sprei selalu merekomendasikan untuk menggunakan deterjen yang sangat ringan atau lembut. Sabun Cuci Cair Charlie tidak banyak digunakan dan juga merupakan sabun yang dapat terurai secara hayati.

Lebih Baik Mencuci Sprei Sutra dengan Tangan

Mencuci tangan selalu lebih aman dan lebih baik daripada mesin cuci. Tambahkan ini dalam daftar perawatan sprei sutra. Jika Anda memiliki lebih sedikit waktu, pastikan untuk melakukan setidaknya beberapa kali pencucian pertama (katakanlah 5) dengan tangan. Bahkan jika Anda menggunakan mesin, lakukan pencucian dengan mesin pada pengaturan yang halus dan jangan pernah menggunakan air panas. Air pada suhu kamar sempurna. 30 derajat Celcius (86 derajat Fahrenheit) adalah tepat menurut para ahli. Air ini hampir suam-suam kuku. Juga jangan pernah menggunakan siklus putaran ekstra di mesin cuci untuk mengeringkan. Jika memungkinkan, keringkan secara alami pada jemuran, jauhkan dari sinar matahari langsung.

Jangan Pernah Menggunakan Pemutih

Pemutih berbahaya bagi kain sutra. Jadi lebih baik tidak menggunakannya. Bahkan pemutih yang aman untuk warna pun tidak boleh digunakan untuk menghilangkan segala jenis noda. Anda bisa menggunakan pelembut kain yang ringan.

Setrika sprei sutra pada pengaturan suhu minimum. Setrika panas akan segera merusak kain dan tidak ada obatnya.

Ikuti Instruksi pada Label

Praktik terbaik untuk merawat sprei waterproof anti ompol adalah dengan membaca label pabrikan dengan cermat dan ikuti instruksinya. Ini akan menjaga ini dalam bentuk aslinya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Anda juga dapat mengikuti petunjuk perawatan yang sama untuk penutup tempat tidur sutra, sarung bantal, selimut penutup, dan barang-barang lain yang terbuat dari sutra.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai